Monday, 18 Dec 2017, 23.22.25

ROMANSA

Main | Blog | Registration | Login
Site menu
Section categories
Broken Heart Survival Guide [170]
ANDA SAMPAI DI HALAMAN INI, KARENA ANDA SEDANG MERASAKAN KEBINGUNGAN AKIBAT PATAH HATI DAN PUTUS CINTA KARENA BERPISAH DENGAN KEKASIH ANDA.
Share
Love Calculator
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Login form
Real Music

MusicPlaylist
Main » 2009 » December » 15 » Hidup adalah Pilihan, Beranilah Mengambil Keputusan!
16.22.45
Hidup adalah Pilihan, Beranilah Mengambil Keputusan!

Siapa yang bertanggung jawab atas semua keadaan hidup Anda saat ini? Anda sendiri atau orang lain? Banyak orang yang menyalahkan orang lain. Ada yang menyalahkan keluarganya (orang tua, pasangan, anak dsb). Atau lingkungan tempat bekerja, atasan dsb. Atau yang lebih ironis menyalahkan Tuhan atas semua kegagalan yang dialaminya.

Sayangnya banyak yang tidak menyadari bahwa apa yang telah mereka lakukan di masa lalu menentukan apa yang jadinya kita sekarang. Apapun yang Anda lakukan di masa lalu, baik itu positif ataupun negatif, Anda sendirilah yang mengambil pilihan itu. Jadi semua terjadi atas pilihan Anda sendiri bukan orang lain

Anda memilih pasangan Anda, Anda memilih kendaraan Anda, Anda memilih teman, Anda memilih mau membaca koran atau tidak, Anda memilikh koran yang Anda baca, Anda memilih buku yang Anda baca, Anda memilih untuk bekerja sampai pensiun atau memulai wirausaha, bahkan ketika Anda memilih untuk membaca artikel ini, juga merupakan pilihan Anda.

Semua pilihan yang Anda buat mempunyai dampak untuk diri Anda, terkadang juga berdampak pada keluarga Anda bahkan bisa berdampak pada orang lain. Pilihan yang Anda ambil hari ini akan membawa dampak untuk masa depan Anda.

Cara pandang kita terhadap sesuatu yang terjadi di sekeliling kita, juga tergantung pada pilihan Anda. Ketika Anda berkenalan dengan seseorang, Anda bisa memilih untuk melihat sisi positifnya atau sisi negatifnya. Seperti gelas yang terisi setengah, kita memiliki pilihan bagaimana melihatnya. Jika Anda cukup optimis maka Anda akan mengatakan setengah penuh atau jika Anda begitu pesimis Anda akan mengatakan setengah kosong.

Hidup adalah pilihan. Anda dapat memilih untuk hanya melihat rintangan atau Anda justru memilih untuk melihat sebuah tantangan sebagai pengalaman unik dan baru. Semoga Anda dan saya berani memutuskan yang terbaik. Berani melangkah untuk hari depan yang lebih baik. Berani keluar dari comfort zone! Freedom! Financial Freedom! and yang tak kalah penting Time Freedom! Selamat mengambil pilihan! :)

Memang, mungkin bukan salah Anda untuk berada di dalam situasi tertentu, tetapi Anda dapat MEMUTUSKAN untuk TETAP berada di situ, atau KELUAR.

 

Apakah seseorang harus serba bisa dan serba mahir segalanya agar bisa sukses dalam kehidupan ? Apakah ketidakbisaan pada satu hal akan langsung menutup rapat semua pintu kesempatan ?

Mengapa saya seperti ditakdirkan tidak bisa apa-apa? Lahir dari keluarga biasa-biasa saja, di lingkungan biasa-biasa saja dengan teman-teman yang biasa, pendidikan yang biasa dan sialnya, tidak memiliki kemampuan yang bisa saya banggakan dibandingkan dengan teman lain yang rasanya semua serba bisa.

Semua orang pasti punya kelebihan, tinggal dia tahu atau tidak dan menyadari atau tidak kelebihannya itu.

Jika sewaktu SD saya sering gemetar diatas panggung atau bicara dihadapan orang banyak, sekarang saya bisa dengan leluasa menjadi pembicara dalam seminar. Ya memang seminar kecil-kecilan yang dihadiri 100-an orang tapi ini cukup melegakan saya jika saya ingat kekhawatiran saya saat masih kecil. Saya juga tidak minder lagi karena saya yakin saya punya kemampuan dan tidak semua orang memilikinya.

Ternyata minder itu soal mindset. Soal perasaan. Soal cara pandang kita pada diri kita sendiri. Tak mungkin seseorang dilahirkan tanpa kelebihan dibandingkan orang lain. Persoalannya adalah mengetahui dan mengelola kelebihan itu.

Ingat selalu bahwa dunia terdiri dari orang yang beraneka ragam. Jika semuanya memiliki kemampuan yang sama, homogen dalam segala hal tentu tidaklah indah. Buat apa kita menonton pertunjukkan musik kalau semua orang jago bermain musik ? Jika kita tak pandai bermain musik, mungkin kita bisa menjadi seorang pendengar musik yang baik.

Jangan takut pada ketidakmampuan diri sendiri. Mungkin kita tidak berbakat pada satu hal namun masih ada banyak hal dimana kita memiliki kelebihan dibandingkan dengan yang lain. Dokter yang populer misalnya, mungkin saja bukan dokter yang memiliki kemampuan teknis yang luar biasa, yang pandai melakukan operasi dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Bisa saja dokter populer tersebut terkenal karena ia selalu mengapresiasi pasiennya. Ia berempati, ia mau mendengarkan keluhan pasiennya, sesuatu yang sulit bagi orang lain karena kecenderungan orang adalah meminta orang lain mendengarkan mereka.

Jangan selalu memandang kekurangan. Wajah tidak cantik, penampilan tidak ganteng mungkin saja membuat kita tidak percaya diri, namun lihatlah banyak orang terkenal, banyak artis terkenal, banyak ilmuan terkenal, banyak orang yang sukses yang tidak semuanya harus berwajah ganteng atau cantik. Bukankah banyak kejadian dimana orang dengan wajah biasa-biasa saja justru mendapatkan pasangan yang cantik atau ganteng ?

Jangan pernah minder dan jangan putus asa. Minder dan putus asa hanya membuat sulit kehidupan kita. Bukan orang lain yang menuai kesulitannya. Susah dan senang dalam hidup, kan kita juga yang menjalaninya.

beribu warna kau mampu lukiskan di atas kanvas bingkai kehidupan tak usah meragu saat kau melangkah ikuti hatimu menentukan arah *courtesy of LirikLaguIndonesia.net segala yang kau inginkan mampu engkau dapatkan hidupmu adalah pilihan kadang kau rasa seolah dunia (menapik rencana) menapik rencana menggoyahkan dunia (hingga kau mengira) hingga kau mengira itu takdir belaka (itu takdir belaka) percaya yang kau impikan mampu engkau wujudkan hidupmu adalah pilihan hidupmu adalah pilihan andai mesti aku pindahkan suatu gunung yang tinggi dengan iman ku percaya terjadi hidupmu adalah segala yang kau inginkan mampu engkau dapatkan hidupku adalah percaya yang kau impikan mampu engkau wujudkan hidupmu adalah pilihan hidupmu adalah pilihan hidupmu adalah pilihan hidupmu adalah pilihan KLA Project - Hidup Adalah Pilihan

 ·  · Share 
Category: Broken Heart Survival Guide | Views: 255 | Added by: avacschat | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Romansa
Calendar
«  December 2009  »
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031
Translate
Search
Entries archive
Site friends
  • Romansa





  • Romansa
    Currency
    Copyright Romansa©2009Eex Ferrilianto