Monday, 18 Dec 2017, 23.32.57

ROMANSA

Main | Blog | Registration | Login
Site menu
Section categories
Broken Heart Survival Guide [170]
ANDA SAMPAI DI HALAMAN INI, KARENA ANDA SEDANG MERASAKAN KEBINGUNGAN AKIBAT PATAH HATI DAN PUTUS CINTA KARENA BERPISAH DENGAN KEKASIH ANDA.
Share
Love Calculator
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Login form
Real Music

MusicPlaylist
Main » 2009 » December » 18 » CINTA ITU INDAH ?
16.23.17
CINTA ITU INDAH ?

Semua orang pasti pernah mengalami cinta. Baik yang dibalas maupun yang bertepuk sebelah tangan. Kelanjutan dari cinta ini adalah komitmen. Kalau cuma sekedar cinta saja itu namanya nafsu (kata orang se...he....he...he....) Komitmen berarti menikah. Dan menikah itu berarti tanggung jawab!!!????

Aku memang bukan seorang yang ahli bercinta, upsss...ahli dalam bidang cinta. Cuma saja aku mengerti beberapa hal mengenai cinta. Seperti cinta eros, agape, filia. Atau kebenaran bahwa hanya ada dua tipe orang yang kepadanya kita jatuh cinta. Pertama, orang yang mempunyai kesamaan dengan kita. Kedua, orang yang sangat berlawanan dengan kita (Dan dua - duanya pernah tak jalani!)

Aku juga pernah "terjatuh" karena cinta, namun bangkit kembali dalam waktu yang cukup lama. Cinta memang indah....tetapi kadang membawa sengsara. Dan kita semua harus mengalaminya. Mengapa ? Karena itulah takdir kita! Kemanapun kita lari, kita tak akan dapat bersembunyi. Dimanapun kita pergi, cinta pasti datang kembali ! Jadi....hadapilah dan menjadi dewasa. Di sini aku akan membagikan perjalanan hidupku dengan sesuatu yang bernama "cinta". Semoga berguna!

CINTA ITU INDAH ? Iya...bener, cinta itu indah. Kalimat lengkapnya: Pada awalnya, cinta itu indah! Coba aja nanya ama Derry dan Shiela. Kalo tidak indah, mengapa mereka mau menikah dan hidup bersama ? Namun, mengapa tidak Happy Ending ? Di mana masalahnya ? Apa penyebabnya ? Dan, yang terpenting, bagaimana penyelesaiannya ? Bagaimana membuat cinta itu indah pada mulanya, mekar di tengah perjalanan, dan berbau harum selamanya ? Ciieeeeileee....romantis boook....(pasti mantan pacarku kiwir-kiwir mendengar rayuan  ini...hi....hi....hi...)

Pertama – tama, kita mesti melihat arti cinta itu sendiri. Apakah cinta itu ? Apa bedanya dengan kasih ? Saya paling suka definisi cinta bahasa Yunani. Berdasarkan kata dasarnya, cinta mempunyai tiga arti. Yaitu, Agape, filia dan eros. Secara singkat, agape adalah cinta tanpa syarat, filia adalah cinta dengan syarat, dan eros adalah cinta dengan emosi.

Kok banyak pak ? Lalu, mana arti cinta ? Ha...ha...ha... Tanyakan saja pada pasangan anda dan pikirkan sejenak hubungan percintaanmu. Menurut pengertian saya, tidak ada yang paling baik dan paling jelek dari keempat definisi tersebut. Karena cinta itu ciptaan Tuhan sendiri.

Cinta Agape tanpa eros akan terasa hambar. Cinta eros tanpa agape akan berakhir dengan rasa sakit bagi kedua belah pihak. Untuk membuat cinta kita indah, harus ada kombinasi yang seimbang antara agape-eros-filia ini.

Kembali ke cerita cinta Derry dan Shiela tadi. Anjasmara sempat menanyakan kepada kedua orang tersebut apakah masing-masing saling mencintai. Dan keduanya menjawab iya, masih saling mencintai. Tetapi kenapa kok berakhir dengan perceraian ? Hm.... cinta itu bukan sekedar kata-kata saja, bukan bilang ke pasangan kita, "I Love You”, atau Aku Cinta Padamu, atau "Wo Ai Ni.” Cinta itu komitmen ! Cinta itu sebuah keputusan, apa adanya dirimu, baik atau buruk, hidup atau mati. Komitmen bukan emosi. Emosi tidak stabil, sedangkan komitmen stabil. Cinta sejati adalah komitmen. Bukan emosi!

Cinta perlu komitmen karena percampuran antara dua kepribadian, dua karakter, dua keinginan, dan dua – dua lainnya yang berbeda. Nah, dalam kehidupan ini, kita akan selalu bertemu dengan masalah, bisa di pekerjaan, di rumah, di jalan, dan di mana-mana. Ketika permasalahan mulai masuk ke rumah kita, antara kita dengan pasangan kita. Di situlah awal perjalanan kita untuk membuat kisah cinta kita indah. Apa yang akan anda lakukan ketika menghadapi masalah dengan cinta pertama kita ? Jawabannya ada tiga. Pertama, menyelesaikannya. Kedua, menunda waktu penyelesaiannya. Ketiga, mengabaikannya.

Setelah melihat acara Curhat sampai selesai, saya merasa bahwa Derry dan Shiela tidak pernah menyelesaikan masalah mereka. Pada awalnya, mereka mencoba menyelesaikannya tetapi tidak berhasil. Oke lah...katakanlah berhasil ! Namun berapa persentasi antara solusi dengan masalah yang timbul. Nah, berdasarkan pengalaman mereka, tiap kali muncul persoalan, hampir tiap kali pula timbul pertengkaran. Maka skenarionya, ketika muncul persoalan baru, Derry dan Shiela sepakat secara diam-diam untuk mengabaikannya. Di sinilah daya tahan atau komitmen mereka diuji. Maksud saya, ketika meledak, dan pasti akan meledak, hanya masalah waktu saja kok, bagaimana mereka menyelesaikannya.

Yang biasanya dilakukan oleh semua orang adalah, mengangkat masalah lama yang belum terselesaikan dan menyalahkan orang lain. Jika kebetulan anda suaminya atau istrinya, silahkan membalas....^-^’

Sedangkan yang tidak biasa dilakukan oleh orang-orang adalah menerima segala luapan amarah dari pasangannya dan mengajaknya untuk intropeksi diri. Kemudian mencari solusi yang terbaik, yang win-win. Saya win, pasangan saya win ! Mereka tidak terjebak untuk membela dirnya dan membalas dengan menyalahkan kembali, karena mereka tahu bahwa cara ini tidak akan menyelesaikan masalah. Tetapi, menambah sakit hati dan memperburuk suasana. Hmmm... dibutuhkan kebesaran hati untuk bertindak seperti ini. Namun harganya pantas dibayar ! Lagipula inilah yang dinamakan komitmen!

Acara Curhat kembali mengingatkan saya. Cinta itu pada akhirnya indah. Cinta sejati memerlukan pengorbanan, namun pantas dilakukan ! Pegang kata-kata saya, "Memberi merupakan inti dari cinta, menahan diri merupakan sari cinta. Campuran keduanya menghasilkan cinta sejati!”

Hatiku tidak pernah menyesal, semuanya hanya untukmu 1000 burung kertas, 1000 ketulusan hatiku, beterbangan di dalam angin menginginkan bintang yang lebat besebaran di langit, melewati sungai perak, apakah aku bisa bertemu denganmu? Tidak takut berapapun jauhnya, hanya ingin sekarang langsung berlari kesampingmu. Masa lalu seperti asap, hilang dan tak kan kembali, menambah kerinduan di hatiku. Bagaimanapun dicari, jodoh kehidupan ini pasti tidak akan berubah..

 ·  · Share 
Category: Broken Heart Survival Guide | Views: 208 | Added by: avacschat | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Romansa
Calendar
«  December 2009  »
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031
Translate
Search
Entries archive
Site friends
  • Romansa





  • Romansa
    Currency
    Copyright Romansa©2009Eex Ferrilianto