Monday, 18 Dec 2017, 23.39.50

ROMANSA

Main | Blog | Registration | Login
Site menu
Section categories
Broken Heart Survival Guide [170]
ANDA SAMPAI DI HALAMAN INI, KARENA ANDA SEDANG MERASAKAN KEBINGUNGAN AKIBAT PATAH HATI DAN PUTUS CINTA KARENA BERPISAH DENGAN KEKASIH ANDA.
Share
Love Calculator
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Login form
Real Music

MusicPlaylist
Main » 2009 » November » 16 » Bertengkar Pun Perlu Strategi (2)
16.20.52
Bertengkar Pun Perlu Strategi (2)

You’re My Best Friend!

Tidak semua teman dekat dari suami atau sahabat Anda cocok dengan Anda ataupun suami, bukan? Tidak sedikit juga, suami yang memiliki sahabat karib wanita, akan membandingkan Anda dengan sahabatnya yang telah dikenalkan jauh lebih dulu dari Anda. Dan, banyak juga dari suami yang biasanya tetap memberlakukan Anda sebagai istri, bukan sahabat tempat curhat seperti pada teman karibnya itu. Pastinya, Anda akan kesal karena dan merasa disepelekan bahkan muncul rasa cemburu berlebihan. Apalagi Anda dan sahabatnya bergender sama.

 Solusinya:  

Stop pikiran-pikiran negatif Anda karena akan mengotori akal waras Anda pada akhirnya. Bila Anda sudah kenal sebelumnya dengan sahabat suami, maka akan sangat baik bila Anda juga bersahabat dengannya. Bila belum, mintalah kepada suami untuk mengenalkannya. Undanglah sahabat ke rumah sehingga Anda bisa mengenalnya lebih jauh.

Nah, secara bertahap mulailah menjadikan suami sebagai teman curhat bantal Anda. Sebelum tidur, bukalah obrolan ringan hingga persoalan apa yang dihadapi oleh suami. Jadilah pendengar yang baik. Ketika pasangan Anda telah terbuka, masuklah dengan saran dan dukungan positif yang dibutuhkan oleh suami. Hal tersebut, mungkin saja akan membuat suami Anda melirik kembali dengan kagum. So , menjadi sepasang suami istri tentunya lebih ideal jika menjadi sahabatnya juga, kan?

Lagi-lagi Uang!

Uang tak pelak sering menjadi pemicu yang sering juga melanda kericuhan dalam rumah tangga adalah masalah finansial. Misalnya dari suami yang bisa saja terlalu sibuk hingga sering amnesia memberikan uang belanja bulanan, hingga pada suami yang tidak menafkahi keluarga dengan baik.

Meski Anda adalah wanita mandiri juga dibekali dengan penghasilan, apa jadinya jika suami tidak peduli atau tidak memberikan nafkah bagi Anda. Bisa-bisa bahtera yang dibangun akan rubuh seketika.

Jadi, sebelum itu terjadi, rancang dengan matang kekuatan finansial dengan baik. Bagi yang sudah lama menikah namun masih juga berantakan finansialnya, tidak ada kata terlambat untuk menata kembali. Gunakan bantuan financial planner  dan yang terpenting adalah komitmen dari Anda berdua.

 Solusinya:

Masalah finansial sangat sensitif, sekalipun keluarga inti, jangan diumbar! Jika dilanggar, akan muncul rasa tidak respek dari pasangan. Atasi tanpa kemarahan, cukup dengan sindiran halus kepada suami sambil tersenyum manis. Pastinya ia juga akan tertawa karena bisa sampai lupa memberi uang belanja.

Campur Tangan Orang Tua

Yang tak kalah sensitif dalam persoalan rumah tangga adalah campur tangan berlebihan (sampai mengontrol hingga mendominasi) dari masing-masing orang tua pasangan. Pastinya makin lama menjadi tidak menyenangkan Rasanya mau ngamuk dan berkata tidak. Tapi, akan sangat menyakiti karena bagaimanapun mereka adalah orang tua kita juga.

 Solusinya:

Silent is golden ! Cerna baik-baik sampai mana batas toleransi terhadap orang tua dalam mencampuri kehidupan rumah tangga. Jangan pernah melakukan sindiran terhadap suami mengenai turut campurnya orang tuanya. Karena sindiran, terkadang menjadi tidak lucu sebab ini menyangkut kredibilitas dari orang yang dikasihinya.

Rancang liburan berdua dengan pasangan di akhir pekan yang menyegarkan pikiran. Inilah waktu yang tepat untuk membicarakan persoalan orang tua dan mertua ini. Dengan rileksnya pikiran, maka emosi akan bisa dikontrol menjadi lebih stabil ditambah dukungan dari suasana sekeliling yang mungkin sejuk, indah dan nyaman.

Bukalah pembicaraan dengan tertawa riang, misalnya menceritakan pengalaman dengan mertua atau orang tua saat mereka berusaha turut campur urusan dapur Anda. Jadi dengan tertawa akan mengisyaratkan bahwa Anda hanya komplain biasa, tidak ada dendam di hati. Itu yang penting. Tanyakan pendapat suami Anda, dan kemukakan juga bila Anda ingin campur tangan mereka hanya sampai batas toleransi saja. Kesabaran diperlukan di sini, karena menyangkut pihak lain itu pastinya memerlukan proses agak lama.

Selamat mencoba!



 ·  · Share 
Category: Broken Heart Survival Guide | Views: 202 | Added by: avacschat | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Romansa
Calendar
«  November 2009  »
SuMoTuWeThFrSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930
Translate
Search
Entries archive
Site friends
  • Romansa





  • Romansa
    Currency
    Copyright Romansa©2009Eex Ferrilianto