Monday, 18 Dec 2017, 23.26.22

ROMANSA

Main | Blog | Registration | Login
Site menu
Section categories
Broken Heart Survival Guide [170]
ANDA SAMPAI DI HALAMAN INI, KARENA ANDA SEDANG MERASAKAN KEBINGUNGAN AKIBAT PATAH HATI DAN PUTUS CINTA KARENA BERPISAH DENGAN KEKASIH ANDA.
Share
Love Calculator
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Login form
Real Music

MusicPlaylist
Main » 2010 » May » 26 » Berbahagialah jika memiliki cinta
11.15.05
Berbahagialah jika memiliki cinta

Cinta bisa bikin hati kita berbunga-bunga, dunia serasa begitu indah, pikiran tenang, jasmani sehat, bahkan kita jadi kreatif disebabkan oleh cinta. Jadi, berbahagialah memiliki cinta. 

 

Kamu pernah dengar lagunya Teh Nicky Astria yang begini nih liriknya: "Tak ingin cinta dinodai tak ingin dihancurkan/Tak ingin kudisakiti tak ingin kudilukakan…. Aku…. ingin dicintaimu dan mencintai… Aku… ingin bila terjaga kau di sampingku selamanya…” Well, lagu berjudul "Mengapa” itu dinyanyikan dengan kemampuan suara prima Teh Nicky, seolah ingin menekankan, bahwa memiliki rasa cinta dan dicintai itu adalah sebuah anugerah terbesar yang sulit digantikan oleh rasa yang lain. Sehingga tak rela bila cinta berakhir dengan luka di hati.

 

Ah, kalo kebetulan yang denger lagu itu sedang kasmaran, bisa jadi tuh lagu berubah derajat sebagai lagu kebangsaan. Dinyanyikan di mana pun dia suka. Diputer kapan saja dia mau. Ya, cinta memang bisa mengubah segalanya menjadi begitu indah. Hidup terasa lebih rileks, fresh, dan tentunya lebih bersuara dan punya tenaga. Aliran darah deras mengalir tanpa sumbatan. Energinya akan memicu rasa senang yang berlebih bagi yang merasakannya.

 

Itu sebabnya, jangan heran pula jika jutaan lagu sudah digubah, ratusan puisi ditulis, ribuan film dibuat, entah sudah berapa ribu pula kanvas yang dilukis, untuk menggambarkan tentang cinta. Lengkap dengan definisi cinta yang beragam itu.

 

Tapi yang jelas dan pasti, cinta begitu indah untuk dinikmati. Cinta kelewat mahal untuk dibiarkan begitu saja tanpa dirasakan. Memang sih, cinta universal. Kita bisa mencintai ortu kita, mencintai kakak-adik, juga mencintai teman-teman kita. Bahkan dalam dimensi lain, cinta kita mampu menembus batas negara ketika melihat saudara kita di belahan dunia lain menderita. Dan… kita juga bisa mencintai Allah Swt. dan RasulNya dengan sepenuh hati dan jiwa. Yup, cinta memang universal.

 

Tapi kenapa cinta kepada lawan jenis selalu membuat kita betah berjam-jam membahasnya? Hampir pasti kita rayakan kemenangannya saat berhasil pdkt? Nyaris tak bisa diganti dengan rasa lain, saat kita jatuh cinta kepada seseorang yang mampu mencairkan dinding es yang selama ini kita bangun di hati. Meleleh bagai es krim kena angin. Ah, rasanya cinta kepada lawan jenis membutuhkan energi tersendiri untuk membahasnya, mengobrolkannya, dan bahkan menuliskannya.

 

Mungkin, alasan yang masuk akal (atau sengaja diakal-akalin nih?) adalah karena untuk menerjemahkan cinta kepada lawan jenis tidak terlalu sulit. Untuk bisa mencintai lawan jenis, cukup lewat pesonanya yang mudah ditangkap. Bisa lewat pandangan, bisa lewat pendengaran, dan bahkan kekuatan bahasa dalam sebuah tulisan. Cinta bisa datang dari situ. Buktinya, banyak yang jatuh hati ketika melihat sosok wajah yang eksotik, atau mendengar suaranya yang seksi dan menggemaskan dari sambungan telepon, dan sangat boleh jadi kita jatuh hati ketika membaca tulisannya di e-mail atau via SMS yang menaburkan benih-benih cinta dan tumbuh subur di hati kita.

 

Bikin hidup lebih hidup

Kayaknya udah jadi ‘kesepakatan’ umum kalo cinta itu bisa membuat hidup lebih hidup (meski bagi sebagian kalangan, cinta juga bisa menciptakan kematian dalam hidup. Itu kalo cintanya yang nggak kesampaian). Nah, secara umum pada tahap awal, setiap orang yang merasakan jatuh cinta selalu berbunga-bunga dan ceria. Kenapa? Karena cinta konon kabarnya mengandung segala perasaan indah tentang kebahagiaan (happiness), menyenangkan (comfort), kepercayaan (trust), persahabatan (friendship), dan kasih-sayang (affection).

 

Menurut R. Graves dalam The Finding of Love, cinta adalah sesuatu yang dapat mengubah segalanya sehingga terlihat indah. Jalaluddin Rumi juga pernah bersyair: "Karena cinta, duri menjadi mawar. Karena cinta, cuka menjelma anggur segar…”. Itu sebabnya, nggak usah heran kalo naluri mencintai akan mendorong manusia untuk memenuhi keinginan cintanya itu. Orang yang jatuh cinta akan melakukan apa saja untuk menarik perhatian orang yang ia cintai (itu karena terlihat indah kali ye?).

 

Kalo VMJ alias Virus Merah Jambu udah menginfeksi hati kita, perasaannya kok inget terus sama si dia, pengennya ketemu terus, rindu terus ingin ngobrol, seharian nggak kirim SMS aja rasanya sakauw berat, pokoknya meski jauh jaraknya bukan halangan untuk komunikasi. Ehm, untuk menggambarkan itu seorang teman nulis puisi di internet : "walau jarak kita bagai Matahari dan Pluto saat aphelium/amplitudo gelombang hatimu berinterfensi dengan hatiku” Huhuy!

 

Karena cinta bikin kita kreatif

Jangan heran kalo Napoleon Bonaparte bisa membuat puluhan ribu surat cinta kepada kekasihnya Josephine Beuharnais. Nggak usah kaget pula bila teman kamu (atau kamu sendiri?) tiba-tiba jadi penulis karbitan atau ngedadak jadi pujangga dengan lahirnya puisi-puisi keren. Itu artinya cinta memang membuat "penderitanya” jadi kreatif.

 

Simak penggalan surat cinta dari seorang anak teknik kimia yang, tentu saja sedang jatuh cinta, yang tersebar di beberapa mailing list: "Waktu kutulis surat ini, aku sedang menyelesaikan run-ku yang keduapuluhdua. Entahlah.. kala memandang kukus jenuh yang mengepul manja hingga terbirit malu meninggalkan boiler, aku lihat bayanganmu di sana. Bayangan syahdu, gemulai, sendu yang dihiasi dengan senyum continuous yang meneduhkan, namun di balik keteduhan itu terdapat cahaya yang sanggup memancarkan ber-joule-joule energi untuk menggerakkan turbin hatiku.”

 

Oke, itu contoh surat cinta hasil kreativitas yang patut dihargai. Ini kian menunjukkan bahwa cinta mampu membuat seseorang yang merasakannya menjadi lebih dinamis dalam hidup ini, menggerakkan semua potensi yang dimilikinya untuk menyambut kehadiran cinta dan menumbuh-kembangkannya di taman hati. Itulah uniknya cinta, terlepas dari cara dalam mengekspresikannya di jalur yang benar atau jalur salah, cinta tetap menciptakan kreativitas yang tak pernah ada habisnya.

 

Ehm, apakah kamu sudah punya cinta? Kalo belum, siap-siaplah menunggu kehadiran cinta. Ekspresikan cinta dengan tanpa cacat cela dan tanpa pelanggaran terhadap syara’. Tahan, dan tunggu saatnya ketika kuncup menjadi mekar dan berbunga. Selamat menikmati cinta dengan tenang dan (semoga) menyehatkan.

 

Menjalin suatu hubungan asmara memang selalu memberikan kesan yang sangat indah dan anda harus mempertahankannya jika memang sudah sepadan.Karena cinta tidak akan pernah begitu indah jika tanpa persahabatan yang satu selalu menjadi penyebab yang lain dan prosesnya adalah irreversible.Seorang kekasih yang terbaik adalah sahabat yang terhebat. Saat anda mencintai seseorang maka jangan pernah berharap bahwa seseorang itu akan mencintai anda dalam kapasitas yang sama. Satu diantara anda akan memberikan lebih dan yang lain akan dirasa kurang. Begitu juga dalam cinta, anda yang mencari dan yang lain akan menanti.Jadi anda jangan pernah merasa takut untuk jatuh cinta karena akan begitu menyakitkan dan mungkin akan menyebabkan anda sakit atau bahkan menderita. Tapi jika anda tidak mengikuti kata hati maka akan menyebabkan anda akan menangis dan jauh lebih pedih lagi. Karena saat itu anda akan menyadari bahwa anda tidak pernah memberikan cinta itu sebuah jalan.Sebenarnya cinta bukan hanya sekedar perasaan tetapi sebuah komitmen. Memang perasaan bisa datang dan pergi begitu saja tetapi cinta tidak harus berakhir bahagia karena cinta tidak harus berakhir.Cinta sejati mendengar apa yang tidak dikatakan dan mengerti apa yang tidak dijelaskan karena cinta tidak datang dari bibir dan lidah atau pikiran tetapi dari hati yang paling dalam.Saat anda mencintai seseorang sebaiknya anda jangan mengharapkan apapun sebagai imbalan karena jika anda berpikir seperti itu maka anda bukan mencintai tetapi berinvestasi.

 

Mencintai seseorang maka anda harus siap untuk menerima penderitaan. Karena saat anda mengharapkan cinta mampu membahagiakan anda maka anda bukan mencintai tetapi memanfaatkan.Akan lebih baik jika anda kehilangan harga diri dan ego anda bersama seseorang yang anda cintai daripada kehilangan seseorang yang anda cintai. Karena memang mempertahankan ego tidak akan berguna untuk diri anda.Janganlah anda mencintai seseorang seperti bunga karena bunga akan mati saat musim berganti. Cobalah anda cintai mereka seperti sungai karena sungai akan mengalir selamanya.Apabila cinta meninggalkan hati anda memang rasanya seperti serpihan kaca yang menyakitkan hati anda. Tetapi tancapkan dalam pikiran anda bahwa akan ada seseorang yang bersedia menyembuhkan luka anda dan mengumpulkan kembali pecahan-pecahan kaca tersebut agar hidup anda kembali utuh. Jadi berjuanglah untuk mendapatkan cinta sejati anda.

 

<span>TENTANG CINTA?</span>

 

Sobat, sobat tahu apakah itu cinta?mmmhh….  Cinta meskipun dirasakan semua orang tetapi diartikan secara berbeda oleh pria dan wanita. Nah lho..kok?berarti ga sepakat donk?kenapa ya?sebabnya apa?

Yuk kita cari sebabnya…..

Sebelumnya saya mencoba mencari artikel tentang hal tersebut, ternyata ada beberapa kali peneliltian yang dilakukan oleh para ahli kimia cinta dengan sampel  pria dan wanita yang berusia antara 20 dan 40 tahun.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah pria dan wanita sangat berbeda dalam mendefinisikan arti kata ‘cinta’. Kaum wanita lebih mengartikan cinta dengan perhatian, pengertian, kelembutan, rasa hormat, loyalitas, dan pengakuan. Sedangkan pria mengartikannya dengan kepercayaan, kekaguman, dukungan, penghargaan dan penerimaan

Dipercaya perbedaan tersebut memiliki dampak yang besar dalam memicu konflikantar pasangan. Hal yang paling sering menyebabkan perselisihan dalam keluarga dan hubungan percintaan antara lain ketidaksetiaan, pandangan yang berbeda pada perawatan anak, hubungan dengan keluarga, teman, atau kerabat lainnya.

Jadi, solusi masalah tersebut adalah memelihara kontak fisik yang intim antara pasangan. Hal lain yang juga sangat penting adalah meningkatkan kemampuan dan kemauan untuk dengan tenang membahas perbedaan sudut pandang dalam menghadapi suatu masalah.

Nah sobat,bagaimana menurut sobat sekalian?bagaimana pandangan sobat sendiri tentang arti "cinta”   ?

 

 

 

I was about half in love with her by the time we sat down. That's the thing about girls. Every time they do something pretty... you fall half in love with them, and then you never know where the hell you are.

 ·  · Share 
Category: Broken Heart Survival Guide | Views: 340 | Added by: avacschat | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Romansa
Calendar
«  May 2010  »
SuMoTuWeThFrSa
      1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
Translate
Search
Entries archive
Site friends
  • Romansa





  • Romansa
    Currency
    Copyright Romansa©2009Eex Ferrilianto