Friday, 29 Mar 2024, 02.09.46

ROMANSA

Main | Blog | Registration | Login
Site menu
Section categories
Broken Heart Survival Guide [170]
ANDA SAMPAI DI HALAMAN INI, KARENA ANDA SEDANG MERASAKAN KEBINGUNGAN AKIBAT PATAH HATI DAN PUTUS CINTA KARENA BERPISAH DENGAN KEKASIH ANDA.
Share
Love Calculator
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Login form
Real Music

MusicPlaylist
Main » 2011 » March » 17 » Benar atau salah tentang istilah "Jika jodoh tak akan kemana"
12.23.22
Benar atau salah tentang istilah "Jika jodoh tak akan kemana"

Kita pasti sudah sangat familiar dengan judul notes saya kali ini. Biasanya kalimat ini diucapkan dengan ekspresi keyakinan yang sangat tinggi. Yakin akan apa? Yakin bahwa Tuhan telah menciptakan seorang wanita khusus untuk kita yang kelak akan menjadi pasangan hidup kita. Seorang wanita yang adalah tulang rusuk kita. Hal ini juga yang diucapkan mantan pacar kita (mantan tunangan sayapun berucap demikian) dulu... 
Nice! Jodoh memang nggak akan kemana-mana koq. Tapi yang masalahnya, kalau kita nggak kemana-mana, bagaimana kita bisa menemukan jodoh kita? Seringkali kita terjebak dengan pemikiran & keyakinan (yang tidak mendasar) bahwa jodoh akan datang dengan sendirinya. Kita akan secara ajaib bertemu dengan jodoh kita di waktu dan tempat yang tidak kita duga. Jodoh itu akan datang menghampiri dan menyapa kita dengan senyum terindahnya lalu mengajak kita kencan di malam berikutnya. Its Bullshit.. Cuma ada dalam film atau sinetron, film/ sinetron berasal dari naskah, naskah berawal dari ketikan ide, ide muncul karena hayalan. Jadi kisah yang ada di film sama dengan HAYALAN dari seseorang. Kecil, hanya sepersekian persen dicampur realitas. 
Seharusnya itu cuman ada dipikiran wanita, kawan. Bukan di pikiran kita sebagai pria. Banyak teman saya curhat, mengatakan bahwa dia merasa kesulitan mendapatkan kekasih. Ia sempat menyesal kenapa tidak mencari pacar waktu dulu masih kuliah. Sepertinya sekarang waktu sudah kerja justru lebih susah mendapatkan pacar. Saya jadi penasaran. Ketika saya tanya apa aktivitasnya sehari-hari, ternyata waktunya banyak dihabiskan di kantor. Jika ada waktu luang, ia lebih suka menekuni hobinya main game, nonton DVD, atau surfing dunia maya dari rumah. Mungkin sesekali ke mall untuk mencari barang yang dibutuhkan dan kemudian pulang. Teman saya ini juga tidak ikut dalam komunitas apa-apa. Singkatnya, dia hidup "sendirian”. 
Saya yakin, kamu pasti setuju dengan saya bahwa masalah utamanya bukan tentang waktu. Tapi tentang kemauan untuk bersosialisasi dengan lawan jenis kapanpun dan dimanapun. Bagaimana mungkin kita mengharapkan mendapatkan kekasih kalau kita tidak pernah memulai untuk bersosialisasi dengan mereka? Kita adalah pria yang hidup di Asia, tidak mungkin seorang wanita (cantik) akan menghampiri kita duluan untuk mengajak kenalan dan kemudian mengajak kencan. Kecuali kalau tampang kamu seperti Brad Pitt. Wanita di Asia pada umumnya akan menunggu si pria untuk mengajaknya ngobrol. Bahkan Kuntilanak juga cuman berdiri diam sambil tersenyum menyeringai, sambil menertawakan anda.. Xixixixixi... Tidak akan ada judulnya menghampiri kita dan mengajak ngobrol (lupakan Sadako dalam film "The Ring”). Tapi kalau saja ada wanita yang menghampiri duluan dan mengajak kamu kenalan, pasti kamu akan berpikir aneh-aneh. Mungkin kamu akan berpikir wanita itu seorang sales kartu kredit, SPG rokok, SPG mobil, atau kamu akan menganggapnya cewek agresif. Wkwkwkwkwk.. (maav ni yah buat cewek, memang susah jadi cewek) Ah…susah sekali! Ada cewek nganggur nggak dideketin, tapi kalo ada cewek yang deketin duluan malah mikir dia agresif! 
Guys.. Sebenarnya kita tidak bisa mengkambing-hitamkan kesibukan atau kurangnya waktu yang menyebabkan kita menjadi jomblo menahun dan mungkin sudah mendekati stadium 4. Kita sendiri yang mempersulit diri selama ini entah karena kurang pergaulan atau bingung bagaimana caranya untuk memulai berbicara dengan wanita asing. Kalau kamu merasa kesulitan untuk memulai hubungan yang seru dengan wanita asing, saya sudah mengajarkannya di notes sebelumnya atau akan saya kupas lagi notes yang akan datang. Tapi kalau kamu merasa kurang pergaulan, sebaiknya kamu mulai bergabung dengan komunitas-komunitas yang ada. Kamu bisa memulainya dengan bergabung di komunitas hobi atau komunitas olah raga seperti gym, club motor dan lainnya untuk mulai bersosialisasi dengan wanita di sana. Lupakan komunitas seperti forum dunia maya kalau kamu tidak pernah datang di acara gatheringnya atau kopdar (kopi darat). Sebaiknya cari komunitas yang membuat kita lebih sering bertemu sehingga kita lebih mudah bersosialisasi secara nyata. Kembali pada kata pepatah legendaris : Jodoh nggak akan kemana-mana. Tapi kalo nggak kemana-mana, gimana bisa dapet jodoh?” . So…kamu sudah kemana aja? Tanda tanya besar di depan muka anda.
Selamat kemana - mana.

 ·  · Share ·
Category: Broken Heart Survival Guide | Views: 3317 | Added by: avacschat | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Romansa
Calendar
«  March 2011  »
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031
Translate
Search
Entries archive
Site friends
  • Romansa





  • Romansa
    Currency
    Copyright Romansa©2009Eex Ferrilianto