Tuesday, 20 Feb 2018, 08.17.16

ROMANSA

Main | Blog | Registration | Login
Site menu
Section categories
Broken Heart Survival Guide [170]
ANDA SAMPAI DI HALAMAN INI, KARENA ANDA SEDANG MERASAKAN KEBINGUNGAN AKIBAT PATAH HATI DAN PUTUS CINTA KARENA BERPISAH DENGAN KEKASIH ANDA.
Share
Love Calculator
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Login form
Real Music

MusicPlaylist
Main » 2009 » March » 18 » Bagaimana berdamai dengan patah hati?
11.46.45
Bagaimana berdamai dengan patah hati?

APAKAH Anda sedang dilanda kesulitan untuk menerima perpisahan cinta dengan lapang dada? Jika merasa sulit, ikuti panduan ini.

 

Melepaskan seseorang yang sangat Anda cintai memang bak melerai emas dari genggaman. Begitu sulit dan sangat berat untuk melepasnya. Namun meskipun sangat sulit, toh realitanya memang harus Anda jalani dengan kelapangan hati.

 

Lantas, apa saja yang perlu dilakukan agar hati dapat ikhlas menerima keputusan sulit tersebut? Berikut bocorannya, seperti dilansir Sheknows.  

 

Jangan melawan rasa sakit tersebut

 

Hal terburuk yang dapat Anda lakukan ketika mengetahui bahwa sesuatu tersebut tak dapat lagi dilanjutkan adalah terus melawannya. Sebaiknya hindari hal tersebut karena sikap itu hanya akan membuat Anda sengsara dan menambah kesedihan. Sebaliknya, rangkullah perasaan Anda dan tanamkan pada diri Anda untuk melakukan keputusan dan sikap yang terbaik dalam hidup.

 

Hindari rasa bersalah yang berlebihan

 

Mengumpat dengan kata penipu atau brengsek biasanya akan melegakan hati ketika Anda baru saja putus dari seseorang. Hal ini memang wajar, apalagi dia telah melakukan kesalahan fatal yang membuat Anda sakit hati. Namun meski kesakitan tersebut terlalu dalam, sebaiknya cobalah untuk menjaga rasa bersalah tersebut. Ingat, jatuh cinta dengan seseorang tidak berarti membuat Anda menjadi orang yang buruk bukan? Karenanya jangan pernah merasa bersalah atau bahkan menyalahkan diri sendiri secara berlebihan.

 

Jujur dengan diri sendiri

 

Ketika cinta mulai memudar, kita sering mengatakan pada diri sendiri bahwa hal tersebut hanyalah fase atau perasaan kita yang sudah berubah. Untuk  beberapa kasus, hal tersebut mungkin benar adanya. Tapi untuk mengakhiri sebuah perasan negatif, sepertinya hal tersebut tak lagi ampuh dilakukan.  Sebaiknya, bertahanlah sejenak dan tanamkan kembali perasaan jujur pada diri sendiri agar Anda dapat berpikir jernih untuk melakukan apa yang seharusnya Anda lakukan, baik saat ini dan ke depannya.

Fokus pada masa depan

 

Ketika perpisahan menghampiri kisah cinta Anda, pikirkanlah tentang betapa tenang dan bahagianya Anda bisa hidup tanpa mantan. Begitu banyak hal dan cita-cita yang sebelumnya tertunda dapat segera Anda realisasikan. Percayalah, hidup akan mengubah Anda menjadi lebih baik dengan mengakhiri hubungan tersebut. Jadi, saatnya menciptakan kembali lembar kehidupan baru yang lebih baik untuk masa depan Anda.

 

BAHAGIA itu mudah dan sangat murah. Apakah Anda tertarik untuk menggapainya?

 

Setiap orang tentu menancapkan orientasi untuk meraih kebahagiaan dalam hidupnya, baik kebahagiaan jangka pendek atau jangka panjang. Sedianya, bahagia memang bisa muncul dari berbagai hal, baik yang sifatnya berupa prestasi atau hal sederhana sekalipun.

 

Berikut ini 10 rahasia agar Anda bisa menciptakan kebahagiaan setiap waktu, seperti dirilis Telegraph.

 

Memberi

 

Memberi bisa menciptakan sebuah ruang kebahagiaan yang tak terkira di hati. Jadi, sisihkan selalu waktu untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain, misalnya secara sukarela terlibat dalam kerja sosial atau beramal untuk sebuah yayasan.

 

Bersosialisasi

 

Jalinlah selalu hubungan dengan siapapun. Memiliki koneksi dengan banyak orang akan membuat Anda selalu bahagia. Jadi, segera jalin kembali silaturahmi dengan teman-teman Anda, tak terkecuali dengan mereka yang sudah lama Anda hubungi.

 

Merawat diri

 

Rawatlah selalu tubuh Anda dengan berbagai latihan olahraga, misalnya dengan lari keliling kompleks secara rutin agar stamina tubuh tetap terjaga.

 

Memberikan apresiasi bagi dunia luar

 

Perhatikan sekeliling Anda sesekali waktu dan nikmatilah pemandangan sekitar dengan menghargai satwa liar yang hidup di sekitar hunian Anda.

 

Selalu meng-update diri

 

Teruslah memperbaharui diri Anda tentang berbagai hal baru untuk memperkaya cakrawala dan pengetahuan, misalnya dengan belajar bahasa baru yang memberi nilai lebih pada Anda.

 

Tentukan tujuan

 

Memiliki tujuan dapat membuat Anda lebih fokus dalam menjalani kehidupan. Jadi buatlah selalu resolusi dan tetap berpegang pada catatan keinginan yang ingin digapai.

 

Tahan uji

 

Temukan cara untuk selalu bangkit kembali dan belajar dari kekalahan atau kesalahan ketika Anda melakukan sebuah hal. Proses evaluasi ini akan membaut Anda makin baik ke depannya.

 

Jaga sisi emosional Anda

 

Ambillah pendekatan positif untuk fokus pada saat-saat bahagia dalam hidup Anda. Jangan terlalu lama terpuruk dalam kesedihan atau kegagalan karena hal tersebut hanya menciptakan aura negatif dalam diri Anda. 

 

Fleksibel

 

Bersikaplah nyaman dengan siapapun Anda bergaul. Endapkan rasa minder atau ketidakpercayaan diri ketika berkomunikasi dengan mereka. Sebaliknya, munculkan rasa percaya diri dan jangan selalu memikirkan tentanng kekurangan yang Anda miliki.  

 

Bergabung dengan sebuah komunitas

 

Ambillah peran lebih besar dengan terlibat dalam sebuah kegiatan di masyarakat. Anda bisa mengikuti sebuah komunitas yang Anda sukai, bisa tentang hobi atau keahlian. Intinya, Anda dapat memperkaya diri sekaligus menambah sosialiasi dengan mereka.

 ·  · Share 
Category: Broken Heart Survival Guide | Views: 249 | Added by: avacschat | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Romansa
Calendar
«  March 2009  »
SuMoTuWeThFrSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
Translate
Search
Entries archive
Site friends
  • Romansa





  • Romansa
    Currency
    Copyright Romansa©2009Eex Ferrilianto