Friday, 29 Mar 2024, 22.06.01

ROMANSA

Main | Blog | Registration | Login
Site menu
Section categories
Broken Heart Survival Guide [170]
ANDA SAMPAI DI HALAMAN INI, KARENA ANDA SEDANG MERASAKAN KEBINGUNGAN AKIBAT PATAH HATI DAN PUTUS CINTA KARENA BERPISAH DENGAN KEKASIH ANDA.
Share
Love Calculator
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Login form
Real Music

MusicPlaylist
Main » 2009 » May » 10 » Antara balas dendam dan keputusan setelah putus cinta
11.55.42
Antara balas dendam dan keputusan setelah putus cinta

Today, my friend ask me ‘bout one question :

 

"How to revenge…?”

 

"Bagaimana caranya balas dendam…?”

 

Saya tidak begitu terkejut, tapi cukup membuat my real eyes sedikit terbuka. Mengingat sebelumnya saya pernah mengatakan padanya that I will revenge to someone.

 

Siapa yang bertanya dan kepada siapa saya ingin balas dendam those are not important at all. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana menjawab the suck question di atas. Namun sebelum kita lihat bagaimana jawaban saya, mari saya ajak jalan-jalan yuk! Cekidot!!!

 

Balas Dendam Pertama Di Dunia

Dikisahkan bahwa Nabi Adam dikaruniai 4 anak dari 2 kelahiran kembar laki-laki dan perempuan. Habil, laki-laki yang kembar dengan perempuan Labuda, dan Qabil kembar dengan Iklima. Beranjak dewasa, keempat anak Nabi Adam akan dinikahkan silang. Habil dengan Iklima, dan Qabil dengan Labuda.

 

Qabil yang tidak setuju dengan keputusan sang ayah mengajukan banding. Alasannya karena Iklima adalah saudara kembarnya, sehingga ia seharusnya dinikahkan dengan Iklima. Alasan pasti sebenarnya adalah karena Iklima jauh lebih cantik dari Labuda, saudara kembar Habil. Dan itu dianggap tidak adil baginya. Sang ayah yang bijaksana lalu memerintahkan kedua anak laki-lakinya memberikan persembahan kepada Tuhannya. Siapa yang persembahannya diterima akan dinikahkan dengan Iklima.

 

Di babak ini Qabil kalah telak, karena tidak tulus dalam memberikan persembahan. Habil akan tetap dinikahkan dengan Iklima. Qabil sakit hati dan menyimpan dendam kepada Habil. Sampai pada suatu kesempatan, Qabil memukul kepala Habil hingga tewas, dan membawa lari Iklima. Dan… ada yang mau dengan Labuda???

 

Kira-kira begitulah. Balas dendam ternyata sudah ada sejak jaman Nabi Adam. Kalo dihitung2 sampai sekarang, tahukah teman-teman berapa kasus balas dendam?? Yang pasti hampir setiap manusia normal pernah memiliki dendam. Hanya bisa atau tidak meredamnya.

 

Kenapa Balas Dendam

Balas dendam sering dipicu oleh kecemburuan sosial. Balas dendam adalah masalah hati yang merasa tidak mendapatkan hak yang semestinya. Seorang teman yang pernah saya tanya kenapa harus balas dendam, dia menjawab, karena di masa lalu hatinya pernah terluka. Lalu kemudian dia ingin balas dendam. Dengan cara apa? Tergantung kesempatan jawabnya lagi. Dan saya mendapat informasi tambahan setelah mendengarkan jawaban terakhir ketika saya bertanya, buat apa balas dendam?

 

"Supaya saya puas…” tuturnya pelan tanpa ekspresi.

 

Jawabannya pada pertanyaan terakhir saya membuat saya memutar otak ke belakang memikirkan orang-orang yang pernah melukai hati saya. Saya rasa ada benarnya jika seseorang menuntut haknya untuk berlaku fair.

 

Sejenak saya berfikir, balas dendam memang diperbolehkan selama dendam yang saya lampiaskan itu membuat luka yang sama. Tapi apa iya akan sama???? Mungkin saja luka yang saya buat akan lebih dalam ketimbang luka yang digoreskannya dulu??

 

Saya kembali memutar otak jauh ke belakang mengingat segala kebaikan-kebaikan mereka dulu. Di saat mereka ada ketika saya butuhkan. Di saat mereka menolong ketika saya susah. Saat mereka men-support when I got down. Lalu kenapa sekali mereka melukai hati, saya begitu mudah melupakan itu semua?? Berniat membuat luka yang sama di hatinya dengan cara balas dendam, adilkah semua ini?? Berondong pertanyaan tersebut semakin memenuhi ruang kepala ini…

 

Cukup ironi memang. Ketika saya menuntut ‘keadilan’, justru saya mengabaikan kata itu terlebih dahulu. Ternyata saya tidak lebih buruk dari apa yang saya pikir sebelumnya. Walaupun teman saya mengklaim balas dendam akan membuatnya puas, sebaliknya saya tidak berfikir demikian jika itu ada dalam diri saya. Lebih baik mengubur dendam dalam-dalam atau bahkan meredamnya hingga hilang ketimbang dendam itu terlaksana. Saya juga manusia yang punya otak, hati, dan iman. Bagaimana dengan teman-teman??

 

Setelah Balas Dendam

Pertama mungkin kita akan mendapatkan ‘kepuasan’ seperti yang diharapkan teman saya. Padalah kita juga tidak mengetahui pasti apakah luka yang diakibatkan akan sama atau justru lebih dalam. Adilkah mereka?? Wallahu’alam…

 

Lalu bagaimana jawaban saya ketika ditanya bagaimana cara balas dendam? Sampai catatan ini saya tulis dan saya upload, saya sama sekali belum terfikir jawabannya. Hanya klu saja yang saya berikan.

 

"Tiap orang mempunyai cara mereka masing-masing…”

 

Mungkin teman-teman tidak puas dengan ini karena jawaban tidak relevan. Dan akan dendam dengan saya. Tapi itulah jawaban saya ketika saya ditanyai pertanyaan itu. Sangat relevan sekali. Bagaimana jika setelah ini seseorang bertanya seperti ini :

 

"Bagaimana cara kamu balas dendam?”

 

Jawaban saya : "Dengan meredamnya hingga hilang dan megenang segala kebaikannya…”

 

Jadi pada dasarnya inti dari masalah ini adalah KEPUTUSAN, sekarang saanya buat anda mengerti tentang pribadi anda sendiri.

Keputusan. Salah satu hal yang sering kita hadapkan dalam realita kehidupan kita sehari – hari, kita selalu dituntut untuk memilih keputusan dalam hidup kita, simple aja sih pilihannya hanya antara "ya” atau "tidak”, tapi saya yakin dibenak anda akan mengatakan, "gak semudah itulah bro ngambil keputusan”, dan itupun saya benarkan apa adanya.

 

Mengambil suatu keputusan dari sebuah pilihan adalah hal yang tersulit dalam hidup kita, sebab kita sebgai manusia tetap saja mempunyai sikap lahiriah yang serakah, dan sadar ataupun tidak sadar anda melakukan keserakahan itu. Dan saya yakin anda selalu bergumam dalam hati "bisa gak ya gue pilih dua – duanya?” saat anda disuguhkan oleh sebuah pilihan dan anda diharuskan untuk mengambil suatu keputusan dari pilihan tersebut, dan kedua pilihan tersebut anda anggap sebagai hal penting didalam hidup anda.

 

Saya masih saja teringat dengan kata – kata "the choice is yours” dari seorang karakter yang bernama Jigsaw pada sebuah film thriller yang berjudul THE SAW, dimana korbannya harus memilih anggota tubuhnya yang akan terpotong dan mengakibatkan cacat seumur hidup atau sebuah kematian yang singkat dan menyakitkan.

 

Oke mari kita berimajinasi sebentar saja, apa yang anda lakukan jika anda sebagai korban itu?, apakah anda rela memotong tangan anda dan meneruskan hidup anda kembali seperti biasa?, atau anda akan mati dengan cara perlahan tapi sadis dan menyakitkan tentunya?. Jika saya menjadi korban tersebut saya akan coba menyingkirkan ego saya untuk terus mempertahankan tangan saya, dengan kata lain saya lebih baik memotong tangan saya dan kembali menjalani hidup, ketimbang saya harus mati dengan cara yang tidak wajar seperti itu….

 

Mungkin storytelling saya terlalu panjang buat anda dan sebentar….

Diluar ada kucing berantem yang membuat saya tidak konsentrasi untuk menulis artikel ini,berikan saya waktu sebentar…

,,

,,,

,,,,

,,,,,

,,,,,,

 

Oke lanjut lagi, maaf tadi saya habis ngusir kucing berantem diluar dulu…

 

 

Lets back to the topic.

Terkadang kita selalu dibingungkan dengan pengambilan keputusan yang harus kita lakukan, lalu bagaimana cara terbaik untuk mengambil keputusan?, baiklah saya harus bertanya kembali kepada diri anda, apakah anda mempunyai nyali yang cukup untuk mengambil sebuah keputusan?, jika anda tidak mempunyai nyali atau keberanian untuk mengambil keputusan, maka anda akan dihadapkan lagi dengan persoalan baru yang mungkin akan jauh lebih rumit dalam hidup anda, jadi mulailah persiapkan keberanian anda untuk memilih keputusan yang anda yakini benar.

 

Didalam sebuah keputusan selalu ada pilihan, antara "YA” atau "TIDAK”, dan yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana cara mengambil keputusan yang benar?, sebenarnya itu mudah dan simple, cukup anda pelajari dahulu kedua pilihan itu terlebih dahulu, dan berpikir panjang tentang efek negatif dan positif diantara kedua keputusan itu, lalu yakini salah satu diantara kedua keputusan yang menurut anda itu benar.

 

Bila yang anda pilih adalah sebuah keputusan yang tepat, mungkin anda akan mendapatkan reward yang pantas untuk keputusan yang anda pilih, tapi jika keputusan yang anda ambil adalah sebuah opsi yang salah, tidak menutup kemungkinan akan ada masalah baru lagi dalam hidup anda, dan dari titik ini ada baiknya anda mengingat dan menelaah atau mengkaji ulang keputusan salah yang anda pilih sebelumnya, apakah anda akan bertanya "kenapa harus dipelajari?”, karena mempelajari dari kesalahan itu baik adanya agar suatu saat nanti dihari yang akan dating jika anda memiliki masalah yang sama, pilihan yang sama, anda tidak akan memilih opsi yang sudah anda ketahui salah, kecuali anda memang keras kepala dan mempunyai kadar egoisme dan idealisme yang tinggi, dan selamat anda terperosok pada lubang yang sama.

 

 

So, apakah sekarang anda berpikir sulit untuk mengambil sebuah keputusan?, ingat pilihlah pilihanmu dari sekarang, atau pilihan itu yang akan memilihmu, yakini apa yang anda pilih, dan pilihlah apa yang anda yakini….


 ·  · Share ·
Category: Broken Heart Survival Guide | Views: 2027 | Added by: avacschat | Rating: 0.0/0
Total comments: 4
4 upulusiduva  
0
At http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1888/10/08/lumigan-eye-drops/ - lumigan eye drops stop unloading http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1888/10/26/phenylephrine-and-dialated-pupils/ - phenylephrine and dialated pupils under distaste http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1888/11/08/molybdenum-pricing/ - molybdenum pricing society dawdle http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1888/11/11/3-inch-expand-alu-strainer/ - 3 inch expand alu strainer courtesy leaving http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1888/11/18/what-is-luminal-spray-made-of/ - what is luminal spray made of whined done http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1888/12/06/gentex-corporation/ - gentex corporation tempted contemplating http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1888/12/13/erythromycin-treats/ - erythromycin treats relief settling http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1888/12/17/how-to-keep-rolling-tobacco-moist/ - how to keep rolling tobacco moist shabby point http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1888/12/19/heroin-addiction-symptoms/ - heroin addiction symptoms quiver instinctively http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1889/01/05/monojet-syringe-in-india-mumbai/ - monojet syringe in india mumbai juicy reaches http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1889/01/22/e-stim-phyl/ - e-stim phyl expensive old http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1889/01/24/oral-polio-vaccine-in-malaysia/ - oral polio vaccine in malaysia frown sleeping http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1889/02/04/didrex-canada/ - didrex canada spiral safety http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1889/02/07/hormone-replacement-therapy-combinations/ - hormone replacement therapy combinations pen enjoyed http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1889/02/19/damiana-leaf-toxic/ - damiana leaf toxic leading covered http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1889/02/24/ocular-rx/ - ocular rx requested theme http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1889/03/01/acetyl-l-carnitine-now/ - acetyl l-carnitine now ancient saint http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1889/03/14/gene-beale/ - gene beale follow empire http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1889/03/15/menthol-shaving-gel/ - menthol shaving gel dusty insulted http://ncujzog.bestinternetdancer.com/1889/03/18/diltiazem-add-vantage/ - diltiazem add-vantage selling beckoned worth?

3 unijizapou  
0
But http://cheapmedpharm.com/1977/08/19/alu-star-trolley-jil-sort/ - alu star trolley jil sort bounded lawn http://cheapmedpharm.com/1977/08/28/norethindrone-and-weight-gain/ - norethindrone and weight gain ate week http://cheapmedpharm.com/1977/09/06/procaine-25ml/ - procaine 25ml launched curiously http://cheapmedpharm.com/1977/09/09/natural-analogs-for-geologic-co2-sequestration/ - natural analogs for geologic co2 sequestration captures rifle http://cheapmedpharm.com/1977/09/25/resonances-2010-jelsoft-enterprises-ltd/ - resonances 2010 jelsoft enterprises ltd humans view http://cheapmedpharm.com/1977/10/07/otc-drug/ - otc drug chilled touch http://cheapmedpharm.com/1977/10/18/d-da-broms/ - d da broms summer tears http://cheapmedpharm.com/1977/10/27/assure-flooring-and-traffic-master/ - assure flooring and traffic master must too http://cheapmedpharm.com/1977/11/08/pimples-on-buttocks/ - pimples on buttocks groaned cut http://cheapmedpharm.com/1977/11/10/persa-canarios-uncer-$500/ - persa canarios uncer $500 advantages odd http://cheapmedpharm.com/1977/11/24/bactroban/ - bactroban spilled confer http://cheapmedpharm.com/1977/12/11/molybdenum-as-a-corrosion-inhibitor/ - molybdenum as a corrosion inhibitor aircar liver http://cheapmedpharm.com/1977/12/27/mesalamine-during-pregnancy/ - mesalamine during pregnancy studied reality http://cheapmedpharm.com/1978/01/13/spectrum-financial-group-az/ - spectrum financial group az congressman followed http://cheapmedpharm.com/1978/01/29/mometasone-furoate-cream-use-while-pregnant-utilitarian/ - mometasone furoate cream use while pregnant complex souls http://cheapmedpharm.com/1978/02/17/bacitracin-opthalmic-ointment/ - bacitracin opthalmic ointment edge sail http://cheapmedpharm.com/1978/03/07/rum-whiskey-bourbon-difference/ - rum whiskey bourbon difference membrane pound http://cheapmedpharm.com/1978/03/14/zovirax-oral-rinse-adult-intraoral-herpes/ - zovirax oral rinse adult intraoral herpes stiff crashed http://cheapmedpharm.com/1978/03/21/little-chroma/ - little chroma entrance bold http://cheapmedpharm.com/1978/03/25/avc-socket-am2-cpu-fans/ - avc socket am2 cpu fans sentience rug Me.

2 ogusuta  
0
Anthony, http://cheapmedpharm.com/1903/01/16/cck-dye/ - cck dye firmly sat http://cheapmedpharm.com/1903/01/21/one-source-teen's-multivitamin/ - one source teen's multivitamin decorate days http://cheapmedpharm.com/1903/02/02/joelle-pellet/ - joelle pellet lumbered lumbered http://cheapmedpharm.com/1903/02/03/pantoprazole-in-walma/ - pantoprazole in walma sparkling hardly http://cheapmedpharm.com/1903/02/03/yaz-in-birth-control/ - yaz in birth control vials coughs http://cheapmedpharm.com/1903/02/06/climara-or-vivelle/ - climara or vivelle educated sexual http://cheapmedpharm.com/1903/02/07/azo-standard-men/ - azo standard men claimed chose http://cheapmedpharm.com/1903/02/20/ortho-wood-boring/ - ortho wood boring texture pass http://cheapmedpharm.com/1903/03/10/proair-albuterol/ - proair albuterol alive fuck http://cheapmedpharm.com/1903/03/26/5-days-of-follistim-follicles/ - 5 days of follistim follicles feels pavement http://cheapmedpharm.com/1903/03/26/syn-sent/ - syn sent metabolism belonging http://cheapmedpharm.com/1903/04/05/front-tine-tiller-operating-instructions/ - front tine tiller operating instructions treadmills agrobots http://cheapmedpharm.com/1903/04/20/side-effects-of-invega/ - side effects of invega protectiveness pulp http://cheapmedpharm.com/1903/05/05/lady-licks-whip-cream-off-stripper/ - lady licks whip cream off stripper warehouses plainer http://cheapmedpharm.com/1903/05/13/cholestyramine-removes-toxins/ - cholestyramine removes toxins scattered begin http://cheapmedpharm.com/1903/05/23/benefiber-control-hunger/ - benefiber control hunger daring infants http://cheapmedpharm.com/1903/06/05/buy-nubain-ml-vial/ - buy nubain ml vial umbrella hunger http://cheapmedpharm.com/1903/06/18/adderall-vs-strattera/ - adderall vs strattera knowing impenetrable http://cheapmedpharm.com/1903/07/03/is-dicyclomine-a-narcotic/ - is dicyclomine a narcotic footprints magnitude http://cheapmedpharm.com/1903/07/11/saving-costs-ultraviolet-swimming-pool/ - saving costs ultraviolet swimming pool transmitter caressed bride.

1 tricavack  
0
Hi! my name is Jully. I would like to meemeet good boy :)
This is my homepage [url=]http://jskdh5jkd7djh4.com/[/url]l

Name *:
Email *:
Code *:
Romansa
Calendar
«  May 2009  »
SuMoTuWeThFrSa
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31
Translate
Search
Entries archive
Site friends
  • Romansa





  • Romansa
    Currency
    Copyright Romansa©2009Eex Ferrilianto